HISTORY

Buku Muamalah untuk Anak lahir dari sebuah Keprihatinan.

  • Prihatin dengan Generasi Anak yang tidak mempunyai sense atau kepedulian terhadap cita-citanya, yang menggunakan segala cara untuk mencapai tujuan, tidak peduli halal dan haram
  • Prihatin terhadap Generasi Anak yang tidak mendapatkan cukup ilmu muamalah yang melandasinya beramal
  • Prihatin terhadap Generasi Anak yang Hilang Masa Keemasan dan Masa Mudanya karena pengaruh pemikiran dan budaya non Islam.

 

WHY BOOK

Ditengah kemajuan teknologi digital hari ini, fungsi buku secara fisik untuk Anak sedikit banyak tergantikan oleh gadget dari orang tua. Yakinlah bahwa itu berbeda. Ingatkah bahwa ulama terdahulu melahirkan buku-buku besar, yang mampu mengukir sejarah dan mengubah peradaban? Semuanya diawali dari rajinnya mereka menuntut ilmu dan membaca.

Sebagai acuan bahwa menurut UNESCO pada tahun 2012, indeks minat baca di Indonesia baru mencapi 0,001. Artinya dalam setiap 1000 orang, hanya ada satu orang yang punya minat baca. Kemudian data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan minat baca penduduk hanya sekitar 23,5% sebaliknya minat menonton televisi mencapi 85,59%.

Padahal secara tegas al-Qur’an memotivasi kita untuk membaca, firman Allah yang pertama kali turun yaitu, “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan." (QS Al-Alaq : 1)

OUR MISSION

Tersebar luaskannya ilmu muamalah, utamanya di kalangan orang tua dan anak, yang pada akhirnya mendasari mereka bermuamalah dihampir setiap kehidupan kesehariannya.

JOIN OUR MOVEMENT

Melalui Buku Muamalah untuk Anak, kami mengajak Anda bersama-sama menjadi pelopor kebangkitan Ekonomi Islam, dengan bersama-sama menyebarluaskan kebaikan, yakni Ilmu Muamalah sejak dini, melalui hadirnya Buku Muamalah untuk Anak di setiap rumah Muslim di Indonesia.

Mari bersama wujudkan lahirnya Generasi Rabbani!
Generasi yang Lurus Tauhidnya, Benar Ibadahnya, dan Terpuji Akhlaknya, serta Bermuamalah sesuai Al-Qur’an dan Sunnah.